header image

SWIFT Code

Dalam melakukan transaksi pengiriman uang dari dan ke luar negeri, kita memerlukan SWIFT code selain nomor rekening tujuan. Setiap Bank memiliki SWIFT (Society for World-wide Interbank Financial Telecommunications) Code nya masing – masing.

Format kode swift ini, biasanya terdiri dari 8 karakter menggunakan huruf kapital. Jika terdiri dari 11 karakter, tiga karakter terakhir merupakan kode cabang dari bank tersebut.

Berikut rincian lengkapnya dari bank yang ada di Indonesia.

Daftar Bank Beserta SWIFT Code-nya

NoNama BankSWIFT Code

Kode Swift adalah sebuah kode unik yang terdiri dari beberapa huruf sepanjang 8-11 karakter yang wajib ada untuk melakukan transaksi transfer uang dari luar negeri ke dalam negeri, atau sebaliknya.

swift-code

SWIFT Code ini awalnya tercipta untuk mengatasi kerumitan dalam alur pertukaran informasi perbankan di seluruh dunia. Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication (SWIFT), merupakan sebuah asosiasi yang menghubungkan lebih dari 9.000 lembaga sekuritas dan juga nasabah korporasi yang tersebar di 209 negara di dunia.

Kini tidak perlu ragu lagi untuk melakukan transaksi perbankan secara internasional. Selain proses yang semakin mudah, aman dan cepat, pengiriman uang dari dan ke luar negeri bisa dilakukan kapan saja, di mana saja dengan mengetahui SWIFT code bank tujuan transfer.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x